Thursday, November 2, 2017

Download Kumpulan Kitab Syarah Jauhar Tauhid

Download Kumpulan Kitab Syarah Jauhar Tauhid - Sugeng Rawuh Shobat Mulia Kitab Kuning Klasik, pada dasernya setiap aturan dalam hidup ini sudah diataur secara sedemikian lengkap oleh AL-Quran dan Hadist namun pada perkembanganya , Banyak ulama terdahulu yang lebih meringkas dan mempermudahnya menjadi sebuah kitab-kitab yang menjadi rujukan umat sampai sekarang ini. Hal ini dimaksudkan untuk lebih mempermudah dalam pemahamanya. Dan dengan rujukan semacam ini kita lebih mudah dan gampang dalam mengamalkanya. Sehingga kita tidak tertipu oleh dalil -dalil yang diputar balikkan oleh sebagian kalangan.

Bagi kaum ahlu sunan wal jama'ah, kitab semacam ini merupakan hal penting yang harus terus dilakukan dikembangkan dan deipelajari guna mendapatkan rujukan yang benar sesuai dengan sanad yang ada. Karena rujukan tanpa mengetahui sanad dan asbbul nuzul yang jelasa akan menghasilkan keraguan didalamnya. untuk itu Download Kumpulan Kitab Syarah Jauhar Tauhid hadir menjelaskan problematika dalam hidup anda dan memudahkannya.


Kitab Jauhar Tauhid adalah kitab yang membahas IlmuTauhid, Ilmu Kalam, Ilmu Ushuluddin, Ilmu Aqidah. Biografi singkat pengarang kitab "Jauhar al-Tauhid", beliau adalah Imam al-Laqani (wafat 1041 H). Jauhar sendiri berarti permata yang elok, sedangkan nama al-Laqani dinisbatkan kepada sebuah desa bernama Laqqonah di Bukhaira, salah satu provinsi di Mesir. 

Beliau merupakan seorang ulama' bermadzhab Maliki dan termasuk seorang sufi juga mutakallim. Maka tidak heran jika dalam bukunya kita temukan pembahasan sepuatar tasawuf dan akhlaq. Di samping itu, beliau juga beraliran Asy'ariyah, hal ini tampak melalui counter-conternya  terhadap pemikiran Mu'tazilah, Jabariah, dan Qodariah. Dalam buku ini terdapat 144 bait nadzam.


Disini akan kami berikan info download Kumpulan dari berbagai Syarah-syarah kitab jauhar Tauhid yang pasti kita sangat memerlukanya, disamping kitab ini banyak di kaji di pesantren-pesantren

  1. حاشية البيجورى على جوهرة التوحيد مع شرح على جمعة 
  2. فتح المجيد فى شرح جوهرة التوحيد - الفلمباني 
  3. حاشية ابن الأمير على جوهرة التوحيد
  4. المنهاج السديد فى شرح جوهرة التوحيد - محمد الحنيفى الحلبي
  5.  الرأي السديد في شرح جوهرة التوحيد - إبراهيم حريبة
  6.  شرح الصاوي على جوهرة التوحيد
  7.  التعليقات المفيدة على جوهرة التوحيد و بدء الآمالى - عبد السلام شاكر
  8.  تقريب البعيد إلى جوهرة التوحيد - المؤخر الصفاقسي

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Download Kumpulan Kitab Syarah Jauhar Tauhid

0 comments:

Post a Comment