Monday, February 1, 2016

Download Kitab Syifaul Jinan

Download Kitab Syifaul Jinan - Sugeng Rawuh Shobat Mulia Kitab Kuning Klasik, pada dasernya setiap aturan dalam hidup ini sudah diataur secara sedemikian lengkap oleh AL-Quran dan Hadist namun pada perkembanganya , Banyak ulama terdahulu yang lebih meringkas dan mempermudahnya menjadi sebuah kitab-kitab yang menjadi rujukan umat sampai sekarang ini. Hal ini dimaksudkan untuk lebih mempermudah dalam pemahamanya. Dan dengan rujukan semacam ini kita lebih mudah dan gampang dalam mengamalkanya. Sehingga kita tidak tertipu oleh dalil -dalil yang diputar balikkan oleh sebagian kalangan.

Bagi kaum ahlu sunan wal jama'ah, kitab semacam ini merupakan hal penting yang harus terus dilakukan dikembangkan dan deipelajari guna mendapatkan rujukan yang benar sesuai dengan sanad yang ada. Karena rujukan tanpa mengetahui sanad dan asbbul nuzul yang jelasa akan menghasilkan keraguan didalamnya. untuk itu Download Kitab Syifaul Jinan hadir menjelaskan problematika dalam hidup anda dan memudahkannya.


Kitab
Syifâ’al-Jinân
fî Tarjamah
 Hidâyah al-Shibyân
Karya:
Kh.Ahmad Muthohhar ibn Abdurrahman al-Maraqi al-Samarani


Syifa’ul jinan
Kitab ini adalah kitab tajwid. Di sini, pengarang berupaya menterjemahkan kitab Hidâyah al-Shibyân yang tulis dalam bentuk syair atau nazham. Model penulisan terjemahnya, Ahmad Muthohhar menulisnya dengan Arab Pegon (bahasa jawa yang ditulis dengan huruf arab). Dan terjemahan ini di letakkan di bawah bait nazham yang diterjemahkan.
Kitab ini di bagi dalam tiga bagian. Bagian pertama berupa muqaddimah, bagian kedua berupa penjelasan materi tajwid yang mencakup 5 bab dan bagian terahir berupa penutup. Di bagian penutup ini, penulis menambahi catatan-catatan penting yang tidak termaktub dalam penjelasan di dalam nazham Hidâyah al-Shibyân. Dalam rangka penjelasan yang lebih detail.
Penulis kitab ini menambahkan beberapa tabel atau rumus-rumus gambar yang dapat membantu pemahaman bagi para pembaca. Jadi, terjemahan ini bukan sekedar alih bahasa, melainkan juga di tambahi keteranganketerangan, baik berupa tabel maupun rumus yang tidak terurai di dalam nazham Hidâyah al-Shibyân.

Silahkan download klik gambar dibawah ini

https://sites.google.com/site/ashakimppablogspotcom/ashakim/At%20Thowasin%20Al%20Azal%20Al-Hallaj%20%28PPa%29.pdf?attredirects=0&d=1

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Download Kitab Syifaul Jinan

1 comments: