Friday, June 12, 2015

Download Kitab syarah Waroqot (makna Pesantren)

Download Kitab syarah Waroqot (makna Pesantren) - Sugeng Rawuh Shobat Mulia Kitab Kuning Klasik, pada dasernya setiap aturan dalam hidup ini sudah diataur secara sedemikian lengkap oleh AL-Quran dan Hadist namun pada perkembanganya , Banyak ulama terdahulu yang lebih meringkas dan mempermudahnya menjadi sebuah kitab-kitab yang menjadi rujukan umat sampai sekarang ini. Hal ini dimaksudkan untuk lebih mempermudah dalam pemahamanya. Dan dengan rujukan semacam ini kita lebih mudah dan gampang dalam mengamalkanya. Sehingga kita tidak tertipu oleh dalil -dalil yang diputar balikkan oleh sebagian kalangan.

Bagi kaum ahlu sunan wal jama'ah, kitab semacam ini merupakan hal penting yang harus terus dilakukan dikembangkan dan deipelajari guna mendapatkan rujukan yang benar sesuai dengan sanad yang ada. Karena rujukan tanpa mengetahui sanad dan asbbul nuzul yang jelasa akan menghasilkan keraguan didalamnya. untuk itu Download Kitab syarah Waroqot (makna Pesantren) hadir menjelaskan problematika dalam hidup anda dan memudahkannya.



Hasyiyah
Ad-Dimyathi
‘ala
Syarh Al Waroqot
[Dengan Makna ala Pesantren]

Kitab Al Waroqot adalah kitab yang membahas tentang ilmu Usul Fiqih karya Abu Al Ma’ali Abdul Malik Imam Al Haromain. Kitab ini adalah salah satu kitab usul fiqih madzhab Syafi’I yang terbaik. Sekalipun kecil, namun padat isinya, besar manfaat dan tampak sekali barokahnya.
Kitab Waroqot Imam Haromainini memiliki daya tarik yang luar biasa bagi sebagian ulama dan pelajar. Kitab ini hampir menjadi pegangan pokok pelajaran usul fiqih tingkat menengah di seluruh pondok pesantren. Banyak ulama yang mensyarahinya, ada yang luas, ada yang singkat dan ada pula yang berbentuk nadhom. Di antara syarah syarah Al Waroqot yang terbaik adalah syarah yang ditulis oleh Imam Jalaluddin Abdullah bin Muhammad Al Mahalli As Syafi’i, dan kitab syarah Waroqot disyarahi lagi oleh As-Syeikh Ahmad bin Muhammad Ad-Dimyathi.
Kali ini kami hadirkan Kitabnya dengan makna ala Pesantren (petuk). Dan juga kitab syarah Al Waroqot Imam Jalaluddin Abdullah bin Muhammad Al Mahalli As Syafi’i.
Silahkan di unduh dengan meng-klik gambar dibawah ini:

https://sites.google.com/site/ashakimppablogspotcom/ashakim/At%20Thowasin%20Al%20Azal%20Al-Hallaj%20%28PPa%29.pdf?attredirects=0&d=1


Untuk  Syarah Al Waroqot

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Download Kitab syarah Waroqot (makna Pesantren)

0 comments:

Post a Comment